Kisah Haru. Pria Ini Rela Kelaparan Bertahun-tahun Demi Rawat Sang Istri

Tak banyak pasangan yang bertahan lama di era modern ini. Sebagian orang modern bahkan memilih untuk hidup sendiri, tak sedikit pula pernikahan berakhir di sidang cerai karena ketidakcocokan atau beragam alasan lainnya. Akan tetapi hal itu tidak berlaku buat pasangan yang satu ini.

 Menurut Kepala Puslitbang Kemenag, Muharam Marzuki, angka perceraian di Indonesia meningkat selama lima tahun terakhir. Ada setidaknya peningkatan 50-89% atas gugatan cerai. Menurut data yang dihimpun oleh Kementrian Sosial, tingginya angka perceraian tersebut disebabkan oleh perbedaan pendapatan suami-istri. Sungguh berbeda dengan kisah mengharukan sekaligus inspiratif dari pasangan asal Thailand ini.
Seorang pria asal Thailand rela kelaparan demi merawat istrinya yang terbaring tak berdaya karena digigit ular
Seorang pria benar-benar membuktikan bahwa ketika pria dan wanita memutuskan untuk menikah, maka masa susah, senang, sehat, maupun sakit harus dilalui bersama. Kisah cinta pria asal Thailand ini menjadi viral di dunia maya karena hal semacam ini jarang sekali ditemui zaman sekarang.
Pria yang tak diketahui namanya tersebut rela kelaparan bertahun-tahun demi merawat istrinya yang terbaring sakit. Istrinya mengalami kelumpuhan dan tak bisa beraktifitas normal akibat digigit ular tahun lalu. Tinggallah sang suami yang merawatnya dalam kondisi kekurangan dan rela tidak makan sebelum istrinya makan terlebih dahulu.

Begini keadaan rumah pasangan kurang beruntung asal Thailand © viral4real.com
Pasangan yang berasal dari Provinsi Sa Kaeo ini semula memang sudah tidak mampu namun kondisi sang istri yang lemah tak berdaya semakin membuat keduanya patut dikasihani. Keduanya memang mendapatkan subsidi dari para tetangga sebesar 700 Baht atau sekitar 260 ribu rupiah per bulan namun jumlah ini tak cukup bagi mereka berdua.

Karena kondisi terbatas dan membuat si pria tak bisa bekerja karena harus merawat istrinya, si pria tidak pernah memakan makanan yang layak. Beruntung kisah ini saat ini menjadi viral sehingga beberapa netizen Thailand tergerak untuk berdonasi bagi pasangan yang menunjukkan bahwa cinta sejati itu nyata.
Pria ini membuktikan cinta sejati masih eksis di tengah era modern seperti ini © viral4real.com
"Aku memang tak punya rumah yang indah atau mobil tapi aku mendedikasikan hati dan jiwaku untuk istriku. Aku tak pernah mengingkari kata-kataku ini," ujar pria tersebut dikutip dari viral4real. Mengharukan banget kan KLovers? Oleh sebab itu, cintai pasanganmu sepenuh hati agar cinta kalian #LoveLasting seperti pasangan ini.
Sumber:detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Haru. Pria Ini Rela Kelaparan Bertahun-tahun Demi Rawat Sang Istri"

Posting Komentar

http://tribunnewsdetik.blogspot.com/2017/02/masya-allah-bocah-tanpa-kaki-ini-tawaf.html