Subhanallah. Nenek 96 Tahun Khatam Quran Saban Minggu, Lihat Keajaibannya

Usianya sudah senja. Masuk 96 tahun. Seluruh kulit penutup badan telah keriput. Jalan pun sudah tak tegak, harus ditopang tongkat di tangan. Namun, badannya masih sehat, mampu melihat dengan jelas, dan bisa melakukan pekerjaan seperti orang-orang berusia muda. Dan yang hebatnya adalah beliau bisa menghatamkan Alquran seminggu sekali.

"Pada waktu luang pula, saya suka menghabiskan waktu dengan membaca Alquran. Bisa dikatakan setiap minggu saya khatam Alquran," kata Che Dah.

Dialah Che Dah Ibrahim atau dikenali Hajah Che Dah. Meski umurnya sudah hampir seabad, nenek asal Kampung Batu 6 Bukit Bertam, Malaysia, ini masih bisa menganyam tikar untuk mengisi waktu luang. Hebatnya lagi, dia juga masih rajin membaca Alquran.

" Pada waktu luang pula, saya suka menghabiskan waktu dengan membaca Alquran. Bisa dikatakan setiap minggu saya khatam Alquran," kata Che Dah, sebagaimana dikutip Dream dari laman Harian Metro, Kamis 2 Februari 2017.

Che Dah sangat bersyukur karena diberi kesempatan. Apalagi di usia senja ini masih kuat dan bisa melakukan pekerjaan seperti biasa, termasuk mengangkat barang meski tidak terlalu berat. Tak banyak penyakit yang dia idap, hanya masalah darah tinggi dan masalah jantung yang tidak serius.

Menurut dia, kebiasaan membaca Alquran membuatkan penglihatannya masih jelas. " Saya pakai cermin mata tapi jarang-jarang ada kalanya ketika baca Alquran saja. Malah, saya kenal setiap gambar dipaparkan khususnya tokoh politik," kata nenek 8 anak serta 62 cucu dan 83 cicit ini.

Kondisi Che Dah ini dikagumi banyak tetangga dan masyarakat di kampungnya. Sehingga rumah Che Dah kerap dikunjungi oleh banyak orang meski hanya sekadar anjang sana. " Saya bersyukur karena usia hampir mencapai 100 tahun, malah saya berharap terus dipanjangkan umur," harap dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah. Nenek 96 Tahun Khatam Quran Saban Minggu, Lihat Keajaibannya"

Posting Komentar

http://tribunnewsdetik.blogspot.com/2017/02/masya-allah-bocah-tanpa-kaki-ini-tawaf.html